5.06.2008

PT Tebo Plasma Inti Lestari Terbakar

MUARATEBO-Kebakaran terjadi senin Kemarin (5/5) sekitar pukul 10.00 WIB di fruit elefator PT Tebo Plasma Inti Lestari) Tebo. Diduga api berasal dari percikan api las karena kelalaian karyawan PT yang bergerak di bidang perkebunan itu. Belum diketahui jumlah kerugian yang dialami perusahaan tersebut.

Informasinya, waktu itu dua orang karyawan PT Dede Manalu dan Dikson Sitorus sedang melakukan perbaikan di bagian fruit elepator. Diduga karena kelalaian karyawan tersebut, kebakaran terjadi dari sumber api di percikan las. “diduga kebakaran disebabkan oleh percikan dari las yang tersisa. Padahal sekitar lokasi sudah dilakukan penyiraman dengan menggunakan air. Tetapi masih terjadi kebakaran,” ungkap M Sitorus, Manager perusahaan.

Ketika api mulai menjalar, karyawan secara manual berusaha melakukan pemadaman. Karyawan mencoba memadamkan api dengan menggunakan racun api dan ditambah dengan menyiramkan air. Namun usaha itu tidak berbuah banyak ketika api terus menjalar dan menghanguskan tempat itu.

Ditengah upaya memadamkan api tersebut, karyawan menelpon bagian pemadam kebakaran didinas Tata Kota Tebo. Api baru berhasil dipadamkan setelah kedatangan dua unit mobil pemdam kebarakan (Damkar) Tebo.

“Api baru padam setelah datang bantuan dua unit pemadam kebakaran,” tuturnya. Namun M Sitorus belum bisa memastikan jumlah kerugian yang ditanggung oleh perusahaan akibat kebakaran tersebut. Sebab itu masih perlu dihitung jumlahnya.

Tidak ada komentar: